Arya Wedakarna

Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III

AWK Resmikan Sentra Sukla Seluas 50 Are di Desa Beng Gianyar

Senator RI Arya Wedakarnaakil Ketua Pimpinan Kelompok MPR RI) bersama Para Tokoh Beng dan Pimpinan Koperasi Sukla Satyagraha
Senator RI minta koperasi sukla satyagraha prioritaskan pedagang Bali

Ada yang menarik alam pidato Senator DPD RI Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III saat hadir di acara Peresmian Sentra Ekonomi UMKM Sukla Satyagraha Di Desa Beng, Gianyar bahwa disaat pandemi ini, seluruh pihak harus bahu membahu menegakkan ekonomi kerakyatan yang pancasilais. Salah satunya dengan membangun insfrastruktur ekonomi ditiap daerah sesuai dengan harapan dari Nawacita Presiden Joko Widodo sehingga sekat – sekat birokasi bias diminimalisir.

Inilah yang disampaikan oleh Senator Arya Wedakana ( AWK ) secara tegas kehadiran Sentra UMKM Sukla Satyagraha di Desa Beng adalah bertujuan untuk membawa ekonomi orang Bali. “Saat pandemi ini, janganlah pemerintah hanya memberi himbauan dan himbauan semata, tapi juga memberi wujud konkrit membantu ekonomi rakyat dan caranya adalah dengan membangun pasar,pusat ekonomi dan memperhatikan ekonomi. Dan saya salut dengan Bupati Gianyar, yang dimasa Pandemi ini masih bisa membangun Pasar Gianyar dan Pasar Sukawati, dan ini patut dipuji oleh semua pihak. Dan kehadiran Sentral Parkir Beng ini adalah untuk membantu Gianyar agar menjadi sentral dari ekonomi sukla di Bali Tengah.

Kalau Sukla Satyagraha jelas nuansanya Hindu Bali, dan mengayomi semua golongan. Disinilah siar agama Hindu secara ekonomi Bali akan berperan. “ungkap Gusti Wedakarna. Iapun berharap Sentra UMKM Sukla Satyagraha ini akan menjadi HUB dari Bisnis semeton Bali untuk wilayah timur dan utara serta sebagia Bali. “Saya berharap Sentra di Beng ini akan memenuhi kebutuhan dasar dan bahan pokok kewilayah Utara, Timur dan sebagian Selatan. Karangasem,Bangli,Klungkung,Nusa Penida akan menjadi prioritas. Dan jalur pedagang bermobil tidak hanya berhenti dipasar Badung / Kumbasari semata, tapi langsung ke Beng. Kita ini megurus potensi perdagangan Ratusan Milyaran dan disini gunanya semua bersatu dalam wadah Ekonomi Satyagraha.

Maju terus, AWK akan melindungi dan mengayomi. “ungkap Gusti Wedakarna yang juga mantan Rektor Universitas Mahendradatta ini. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Senator RI  dan juga Polri, Tokoh Adat dan ketua Koperasi Sukla Satyagraha serta seremoni pemelaspasan.( humas )