Arya Wedakarna

Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III

DPD RI Atensi Penanganan Kasus Korupsi di Badung dan Denpasar

BALI BERDAULAT –Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Disambut Oleh I Ketut Maha Agung, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeri Badung (atas) dan Yuliana Sagala, SH., MH (bawah) Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar
Dukung SE Kapolri dan arahan Jaksa Agung, ingatkan penyelesaian "Restorative Justice"

Sebagai Senator DPD RI Utusan Provinsi Bali Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna M Wedastraputra Suyasa III, SE., (M.Tru), M.Si alias AWK, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang diterima langsung oleh I Ketut Maha Agung, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Badung), Dewa Arya L.R (Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Badung), I Ma,de Gede Bamaxs Wira Wibowo (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Badung), G.N Arya Surya (Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Badung), dan Indra Thimoty, S.H., M.H (Kasi Datun Kejaksaan Negeri Badung) membahas beberapa hal yang menjadi atensi dari DPD RI khususnya kasus yang terdapat pada Kabupaten Badung.

Kepala Kejaksaan Negeri Badung yang juga baru dilantik pada Pergantian Kepala Kejaksaan Negeri di Kabupaten Kota Se-Bali dimintakan agar menindaklanjuti kasus Korupsi yang ada pada LPD, Desa dan Koperasi di wilayah Kabupaten Badung serta Kasus Narkotika dimana Kejaksaan Negeri Badung musnahkan 19,6 Miliar Barang Bukti dari 152 Perkara.

AWK juga meminta agar mempercepat proses pemisahan antara Pengadilan Negeri Badung dengan Denpasar “Saya minta agar Kejaksaan Negeri Badung mempertahankan eksistensinya dalam penindaklanjutan dari kasus korupsi yang ada dengan tegas serta mengatensi segala masalah yang ada di Wilayah Badung untuk diselesaikan dengan tindakan restorative justice. Badung butuh stabil karena pariwisata dibuka, tanpa bermaksud mengintervensi huku, AWK berharap tidak ada kasus kasus korupsi besar yang akan mencoreng nama Badung dimata nasional. Tapi prinsip Kejaksaan jalankan tupoksi dengan baik. ” pungkas AWK selaku Wakil Ketua Pimpinan Kelompok DPD Di MPR RI.

Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Disambut Oleh I Ketut Maha Agung, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeri Badung
Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Disambut Oleh I Ketut Maha Agung, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeri Badung

Di tempat yang terpisah, AWK melaksanakan Kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri Denpasar terkait dengan penyerahan hasil rapat kerja Komite I DPD RI dengan Jaksa Agung RI terkait Penegakan Hukum dan Perlindungan HAM di Daerah.

Dalam pertemuan di Kejaksaan Negeri Denpasar tersebut dihadiri langsung oleh Yuliana Sagala, S.H., M.H (Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar), I Putu Gede Sugiarta, S.H., M.H (Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Denpasar), I.G.A.A Fitria Candrawati, S.H (Kasi Datun Kejaksaan Negeri Denpasar) dan I Wayan Eka Widanta, S.H (Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Denpasar).

Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Disambut Oleh Yuliana Sagala, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar
Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III Disambut Oleh Yuliana Sagala, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar

“Selama ini dimata sistem bahwa saya melihat Kejaksaan ditarget untuk menyelesaikan kasus korupsi, dibeberapa daerah terkesan agak dipaksakan. Sekarang mari kita berpikir terbalik, jika memang suatu wilayah itu bersih dari kasus korupsi ya harusnya itu dijadikan juga prestasi Kejaksaan ya, karena lebih mengedepankan fungsi pencegahan. Saya akan usulkan ke Jaksa Agung,, saya kira tanpa harus merubah UU.” ungkap AWK yang juga Wakil Ketua Pimpinan Kelompok DPD di MPR RI.